80 Calon Taruna dan Bintara PK TNI AL Lolos Administrasi

80 Calon Taruna dan Bintara PK TNI AL Lolos Administrasi

Calon Taruna/Taruni dan Bintara PK TNI Angkatan Laut (AL) 2017 Ketika Diberika Arahan di Mako Lantamal XI, Jumat (5/5)

Metro Merauke – Panitia Daerah (Panda) Merauke mengumumkan hasil rikmin (pemeriksaan administrasi) penerimaan calon taruna/taruni dan bintara PK TNI Angkatan Laut (AL) 2017 di Mako Lantamal XI, Jumat (5/5).

Hasilnya, sebanyak 80 calon dinyatakan lolos berkas administrasi. Mereka yang lolos akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan pertama di Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke, 8 Mei mendatang.

“Dari 89 pendaftar, sembilan orang dinyatakan tidak lolos syarat administrasi. Sebanyak delapan orang calon tidak hadir dan satu orang calon kelengkapan berkasnya kurang,” kata Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari dalam arahannya.

Calon taruna/taruni dan calon bintara PK TNI AL 2017 Panda Merauke yakni dari lima orang pendaftar calon taruna, empat diantaranya lulus dan satu orang tidak hadir, pendaftar calon taruni satu orang dan dinyatakan lulus.

Pendaftar calon bintara pria sebantak 79 orang yang lolos tes sebanyak 72. Enam pendaftar tidak hadir dan satu lainnya kelengkapan berkasnya kurang. Pendaftar calon bintara wanita, sebanyak empat orang. Tiga dinyatakan lolos dan satu lainnya tidak hadir.

Dr. Benny Sukandari berterimakasih kepada seluruh calon atas animonya untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL dan mempersiapkan diri dalam mengikuti rangkaian tes meliputi tes kesehatan, jasmani, psiko tes, mental ideologi dan pemeriksaan administrasi.

“Silahkan berkompetisi secara sehat. Tunjukkan kemampuan yang dimiliki, karena hasil tes kalian akan menentukan kelulusan tanpa campur tangan pihak manapun,” ujarnya.

Sementara, Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri mengatakan, dalam seleksi penerimaan calon taruna/taruni dan calon bintara PK TNI AL tahun ini di Lantamal XI Merauke, tidak dipungut biaya.

“Jangan mudah terpengaruh apabila ada tawaran atau janji-janji dari oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk membantu meluluskan selama dalam proses seleksi,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement