E-Tilang Segera Diberlakukan di Kota Merauke
Hukum & Kriminal

E-Tilang Segera Diberlakukan di Kota Merauke

Kasat Lantas Polres Merauke, Papua, AKP Andyka Aer

Metro Merauke – Kasat Lantas Polres Merauke, Papua, AKP Andyka Aer menyatakan, tidak lama lagi E-Tilang akan diberlakukan di Kota Merauke.

Ia mengatakan, ini untuk memaksimalkan program aplikasi yang memudahkan penindakan kepada masyarakat pelanggar lalu lintas. Program itu kini intens disosialisasikan.

“Sudah kami lakukan uji coba untuk pelanggar yang tidak menggunakan helm, dan berhasil mengamankan empat pelanggar,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (4/5).

Menurutnya, penerapan E-Tilang di Merauke untuk transparansi dalam rangka tertib berlalu lintas. Apalagi, tugas kepolisian banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan apilikasi E-Tilang, denda pelanggaran lalu lintas akan disetor langsung melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pelanggar tidak perlu datang ke Pengadilan Negeri Merauke untuk membayar denda tilang,” ujarnya.

Katanya, belum lama ini Polres Merauke, telah menandatangani nota kesepahaman penggunaan aplikasi elektronik tilang atau E-Tilang, dalam pembayaran uang titipan denda bukti pelanggaran (tilang) melalui BRI. (Nuryani/Arjuna)

Post Comment