Resep Chicken Katsu Tanpa MSG

Resep Chicken Katsu Tanpa MSG

Foto: copyright notjustbake.com

Metro Merauke – Ladies, beberapa orang menganggap bahwa masakan tanpa MSG akan terasa hambar. Namun, mengonsumsi MSG terlalu banyak dapat berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan satu resep masakan yang super lezat non MSG yang bisa kamu coba untuk menggoyang lidah di hari libur ini. Yuk intip resep sederhananya di halaman berikut Ladies.

Bahan:
1 bagian penuh fillet dada ayam, belah dua, 100 gram tepung serbaguna, 1/2 bungkus tepung roti jenis furai, 1 butir telur ayam kampung, 2 siung bawang putih, cincang kasar, 1 sdt kecap asin (campur dengan 1 sdm air), garam, gula, dan lada secukupnya

Cara Membuat:
Pukul-pukul ayam sebentar agar dagingnya lembut. Baluri ayam dengan campuran kecap asin dan air, sejumput garam, lada dan gula. Tambahkan bawang putih cincang. Ratakan semua bumbu dan diamkan selama 10 menit. Kocok telur kemudian tambahkan 5 sdm air, sedikit garam dan gula. Tuang tepung roti dan tepung serbaguna dalam dua piring yang berbeda. Angkat dada ayam dan gulingkan di atas tepung serbaguna. Balik-balik sampai tepung rata. Celupkan daging dalam kocokan telur. Masukan daging ke dalam tepung roti furai, balur hingga terbungkus tebal seluruhnya. Goreng dalam minyak panas sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Sangat mudah bukan Ladies? Yuk segera cobain resepnya. (vem/ivy)

Sumber: vemale.com

Advertisement