Dinas PU Merauke Benahi Beberapa Ruas Jalan

Dinas PU Merauke Benahi Beberapa Ruas Jalan

Kepala Dinas PU Merauke, Papua, H.B.L Tobing

Metro Merauke – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Papua, membenahi jalan rusak di daerah Satuan Pemukiman (SP) 5 dan SP 9, Distrik Tanah Miring. Perbaikan jalan hanya bersifat darurat. Untuk membantu kelancaran para petani mengangkut hasil panenannya.

“Bisa jadi setelah ditimbun, jalan hancur lagi. Pengerjaan yang kami lakukan ini bersifat darurat. Kami tidak bisa mengerjakan jalan ketika musim hujan seperti sekarang ini. Agak susah, ” kata Kepala Dinas PU Merauke, H.B.L Tobing, Rabu (3/5).

Penyebab lainnya, Pemkab Merauke masih dalam proses pelelangan pekerjaan. Sistem baru pelelangan kini sangat ketat. Tidak bisa lagi seperti sebelum-sebelumnya, bisa ditanggulangi terlebih dahulu.

“Sekarang lebih ketat. Menggunakan sistem, aturan dan mekanisme. Untuk itu kami butuh waktu. Kami harap, masyarakat bersabar,” ujarnya.

Katanya, semua ruas jalan di Kabupaten Merauke yang merupakan kewenangan kabupaten pasti akan dibenahi secara bertahap, sesuai kemampuan anggaran yang tersedia.

“Untuk jalan yang menjadi kewenangan provinsi, Pemkab Merauke tidak punya kewenangan. Kalau semua dibebankan ke kabupaten, dana tidak akan cukup,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement