Bupati Merauke akan Sanksi Kontraktor Asal-Asalan

Bupati Merauke akan Sanksi Kontraktor Asal-Asalan

Kondisi Jalan Menuju Salah Satu Kampung di Merauke, Papua

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengingatkan kontraktor yang mengerjakan proyek Tahun Anggaran 2017 di wilayah pemerintahannya, memperhatikan kualitas pekerjaan. Tidak asal-asalan.

Ia mencontohkan, dalam pengerjaan jalan, harus sesuai dengan mekanisme teknis. Jika tidak, kontraktor akan dijatuhi sanksi.

“Jelas, kalau bekerja tidak memperhatikan kualitas akan mendapatkan sanksi,” kata Bupati Freddy, Rabu (3/5).

Menurutnya, sejumlah titik ruas jalan raya baik di dalam Kota Merauke maupun jalan penghubung antar distrik, kini dalam kondisi rusak. Secara bertahap, pemerintah akan membehaninya, demi kelancaran akses transportasi masyarakat.

“Kalau dicermati, situasi jalan dan umur jalan sudah pada tingkat rusak. Karenanya, tahun ini ada perbaikan jalan di sejumlah titik secara bertahap. Setelah APBD perubahan dibahas, akan dilakukan lagi perbaikan,” ujarnya.

Pengerjaan perbaikan jalan diharapkan rampung tepat waktu dan hasilnya memuaskan. Apalagi menjelang hari raya. Untuk mendapatkan kualitas jalan yang bisa bertahan lama, pengerjaannya harus sesuai metode. Disesuaikan dengan kontur tanah.

“Harus dikerjakan dengan dicor hot mix. Kalau tidak, akan cepat rusak. Seperti di Jalan di Kuprik, sudah berusia 15 tahun sampai sekarang masih baik,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement