Peringatan Hardiknas di Perbatasan RI Berlangsung Khidmat

Peringatan Hardiknas di Perbatasan RI Berlangsung Khidmat

Foto Bersama Usai Upacara Peringatan Hardiknas, Selasa (2/5) di Kampung Getentiri, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang Merupakan RI-Papua Nugini (PNG)

Metro Merauke – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2 Mei) di Kampung Getentiri, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) berlangsung khidmat.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK bersama-sama pemerintah daerah, anak sekolah dan masyarakat kampung melaksanakan upacara. Upacara ini tidak hanya dalam rangka peringatan Hardiknas, namun juga memperingati kembalinya Papua ke pangkuan NKRI, 1 Mei. Upacara dilaksanakan di lapangan Kantor Distrik Jair.

Kepala Distrik Jair, Yustisianus K Wiwaron, bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara, Letnan Dua Inf Zulfadly Zakaria, S.T.Han dari Yonif 310/KK.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini mengangkat tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Inspektur upacara membacakan sambuatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjie Effendi.

“Tema ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat. Menuntut kualitas semakin tinggi. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan UUD 1945, dapat terwujud,” kata Yustisianus K Wiwaron.

Hadir dalam upacara Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Infanteri Cecep Kurniyawan, S.A.P, Danramil Getentiri, Mayor Inf Malik dan Kapolsek Jair, IPDA Munandar.

Upacara diikuti oleh guru, siswa SD, SMP, SMK dan SMA Distrik Jair, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement