Penerimaan Calon Taruna dan Bintara TNI AL Gratis

Penerimaan Calon Taruna dan Bintara TNI AL Gratis

Calon Taruna/Taruni dan Bintara Saat Mendengarkan Arahan di Mako Lantamal XI Merauke, Selasa (2/5)

Metro Merauke – Penerimaan calon taruna/taruni dan calon bintara PK TNI Angkatan Laut (AL), 2017, tak dipungut biaya atau gratis.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Daerah Wilayah Merauke penerimaan calon taruna/taruni dan calon bintara PK TNI AL, 2017, Asisten Personel Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri, ketika memberikan arahan kepada calon prajurit TNI AL sebelum mengikuti tes di Mako Lantamal XI, Selasa (2/4).

Ia mengatakan, jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan, segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti. Ini penting guna mencegah percaloan. Penentu kelulusan calon adalah hasil tes yang telah dilalui. Harus sesuai kriteria atau memenuhi syarat.

“Peserta jangan mudah percaya janji-janji oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Sebaiknya, persiapkan diri menghadapi rangkaian tes yang akan dilaksanakan agar mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Menurutnya, tahun ini animo pendaftar calon taruna/taruni dan bintara PK TNI AL meningkat signifikan. Ini tidak terlepas dari kerja keras panitia dalam melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah di wilayah Merauke.

“Penerimaan personel tahun ini spesial, karena pertama kali menerima calon wanita baik taruni maupun bintara wanita (Kowal),” ujarnya.

Diharapkan, dalam proses seleksi, ada calon-calon wanita yang memenuhi syarat dan mewakili Merauke. Jumlah pendaftar calon taruna/taruni dan bintara PK TNI AL tahun ini sebanyak 89 orang. Lima orang calon taruna, satu orang calon taruni,79 orang calon bintara pria dan empat orang calon bintara wanita. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement