Masyarakat Kampung Diakomodir Menjadi Pendamping ADK

Masyarakat Kampung Diakomodir Menjadi Pendamping ADK

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Masyarakat kampung di Kabupaten Merauke, Papua diakomodir menjadi pendamping pemanfaatan alokasi dana kampung (ADK). Dana yang dikucurkan pemerintah ke setiap kampung dengan tujuan pembangunan kampung.

Meski begitu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, pengangkatan menjadi pendamping akan melalui tahapan seleksi. Akan dilihat kemampuan dan sumber daya manusia (SDM)nya secara perorangan.

“Karena mereka yang mengetahui kebutuhan di kampung mereka. Akan kami seleksi dengan baik, supaya tak menyebabkan masalah,” kata Frederikus Gebze, Selasa (2/5).

Staf ahli bidang pemerintahan Merauke, Agustinus Joko Guritno mengatakan, masih banyak SILPA dana kampung yang diberikan ke kampung-kampung di Kabupaten Merauke.

Seharusnya kata dia, dana yang diberikan pemerintah guna pembangunan di kampung, dimanfaatkan dengan baik agar kampung jauh lebih maju.

“Sangat disayangkan kalau dana tidak bisa terpakai semua. Dampaknya pembangunan di kampung tidak ada kemajuan. Pemerintah sudah kasi uang banyak, tapi mereka tidak bisa memanfaatkannya,” kata Guritno sehari sebelumnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement