Petani dan Nelayan Merauke Wakili Papua Ikut Penas KTNA XV di Aceh

Petani dan Nelayan Merauke Wakili Papua Ikut Penas KTNA XV di Aceh

Pelepasan Kontingen Penas Merauke, Sabtu (29/4), Ditandai Penyerahan Bendera Kepada Ketua Panitia oleh Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze.

Metro Merauke – Sebanyak 95 orang kontingen petani dan nelayan Kabupaten Merauke mewakili Papua mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV Provinsi Nangro Aceh Darussalam.

Puluhan duta petani dan nelayan Merauke itu berhak mewakili Papua lantaran dalam pelaksanaan Pekan Daerah di Mimika, Kabupaten Merauke keluar sebagai juara umum se Provinsi Papua.

Pelepasan kontingen Penas Merauke, Sabtu (29/4), ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Panitia oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

“Saya berharap, Merauke dapat kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Selama Penas jaga kekompakan dan kebersamaan,” kata Freddy Gebze dalam sambutannya.

Puluhan Penas dari Merauke yang berangkat ke Aceh terdiri kelompok tani dan nelayan, penyuluh, KTNA, pendamping dari Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan.

Pekan Nasional dijadwalkan berlangsung sejak 6-11 Mei 2017 di Banda Aceh. Pekan Nasional rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Jokow Widodo.

Penas KTNA XV sebagai ajang pertemuan petani, nelayan guna melakukan koordinasi, penguatan kelembagaan, pengembangan jaringan kerjasama, apresiasi kemitraan dan promosi. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement