Wapres Inginkan Indonesia Juga Kuasai Teknologi Otomotif

Wapres Inginkan Indonesia Juga Kuasai Teknologi Otomotif

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi lokasi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4). Pemeran otomotif yang akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 itu diikuti pelaku industri otomotif di tanah air dengan manampilkan produk unggulan | Foto: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI

Metro Merauke – Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap, industri otomotif Tanah Air terus berkembang. Tak hanya menjadi pasar bagi produsen otomotif luar negeri, tetapi juga menjadi produsen yang mampu mengembangkan industri tersebut dengan teknologi terkini.

Hal itu diungkapkan Kalla saat membuka Indonesia International Motor Show 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Kamis (27/4).

Menurut dia, saat ini ada tiga hal yang diinginkan konsumen dalam membeli sebuah mobil, yaitu low energy consumption, low cost dan low carbon emission.

“Karena itu kita harapkan juga di Indonesia bukan hanya merakit, tetapi juga mempunyai teknologinya kita kuasai. Tentunya sekarang orang sudah (menginginkan) euro 4, kita masih euro 3, euro 2 malah,” ujarnya.

Dengan teknologi yang semakin baik, ia mengatakan, penjualan kendaraan pun akan semakin meningkat. Pasalnya, masyarakat kini mengincar teknologi yang lebih baik untuk kendaraan mereka.

Di samping itu, Kalla menekankan pentingnya pelayanan purna jual dalam industri otomotif. Konsumen yang membeli kendaraan, tentu berharap agar kendaraan mereka dapat terjamin kualitasnya dengan baik.

“Yang kita tanda tangani itu bukan lah akhir, melakinkan awal penjualan. Selama 10 tahun 20 tahun lakukan after sales service, sama seperti perdamaian, 10 tahun 20 tahun itu hingga itu perdamaian (tercapai), persis jual beli mobil,” kata dia. (Dani Prabowo)

Sumber: kompas.com

Advertisement