Ratusan Pemuda Merauke Bakal Dilatih Keterampilan

Ratusan Pemuda Merauke Bakal Dilatih Keterampilan

Ketua DPD KNPI Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze

Metro Merauke – Ratusan pemuda di Kabupaten Merauke, Papua akan direkrut mengikuti pelatihan keterampilan kerja yang dipusatkan di Balai Loka Kerja.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, tujuan pelatihan keterampilan, untuk menciptakan para calon pekerja terampil, siap bekerja, dapat membuka lapangan kerja.

“Dengan bekal keterampilan yang memadai, pemuda Merauke dapat diserap dalam berbagai dunia usaha,” katanya, Kamis (27/4).

Menurutnya, sebanyak, 400 pemuda akan dilatih. Pelatihan ini terlaksana atas bekerjasama dengan pemerintah daerah. Jenis pelatihan yang akan didapatkan ratusan peserta yakni perbengkelan dan jahit menjahit.

“Pelatihan direncanakan akan berlangsung selama sebulan. Para peserta dibekali berbagai keterampilan kerja sesuai jurusan masing-masing,” ujarnya.

Mempersiapkan pemuda terampil dan mumpuni, kata Hendrikus, sebagai wujud program nyata KNPI. Tujuannya, mendukung pembangunan di daerah. Menyiapkan pemuda siap pakai. Ini juga sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement