Pendidikan Butuh Rasa Memiliki

Pendidikan Butuh Rasa Memiliki

Tim OASE Kabinet Kerja Ketika Mengunjungi Salah Satu PAUD di Merauke, Papua

Metro Merauke – Ny. Lilla Bambang Sutrisno, istri Danlantamal XI Merauke, Papua menyebutkan pendidikan di wilayah Timur Indonesia sangat mahal.

Kemajuan dalam pendidikan akan terjadi ketika ada kesadaran, rasa memiliki dan kerjasama yang baik mulai dari masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri.

Menurutnya, untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) memadai. Pendidikan wajib diutamakan dan serius diperhatikan hingga ke kampung serta pedalaman.

“Kunjungan OASE Kabinet Kerja Presiden Jokowi, momen untuk melihat kendala yang memang butuh sentuhan dari pusat. Kunjungan OASE momen untuk menunjukan ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sini,” katanya, Senin (24/4).

Secara pribadi dan kesatuan Lantamal XI Merauke, pihaknya tidak banyak bicara. Namun berupaya mengambil langkah-langkah agar anak-anak sekolah Putra Bangsa bisa lanjut kejenjang yang lebih tinggi.

“Sekolah Putra Bangsa didirikan sejak 2013. Anak didiknya sudah mencapai 105 orang. Awalnya masih memakai tenda, kemudian rumah panggung. Kini sudah memiliki gedung dan kelas yang bagus,” ujarnya.

Setiap anak didik dijemput dan dimandikan. Tentu butuh biaya untuk keperluan mereka. Mereka diberi makanan sehat, vitamin, diajari membaca, menulis dan menghitung kemudian diantar kembali ke rumah masing-masing.

“Secara terus menerus kegiatan ini dilakukan, bukanlah hal yang mudah. Butuh kesabaran dan rasa memiliki. Sebagai anak bangsa harus dilayani dengan baik,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement