Perempuan Harus Terlibat Pembangunan

Perempuan Harus Terlibat Pembangunan

Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj.Almarotus Solikah

Metro Merauke – Dihari peringatan perjuangan Raden Ajeng Kartini atau lebih dikenal dengan R.A. Kartini, 21 April 2017, Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj. Almarotus Solikah mengajak kaum perempuan Merauke ambil bagian dalam pembangunan disemua bidang. Tidak hanya diam. Bergelut dengan urusan rumah tangga.

“Jangan pernah merasa gengsi atau takut. Sepanjang kita melakukan sesuai iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, tidak ada yang salah. Sebab dimata Tuhan, pria dan wanita tidak ada bedanya,” kata Hj. Almarotus Solikah, Jumat (21/4).

Hj. Almarotus Solikah satu dari empat perempuan yang duduk di DPRD Merauke. Bisa dikata, ia salah satu wanita yang gigih dalam dunia politik di Merauke. Mampu bersaing dengan para politikus pria. Ini tak lain, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di Parlemen Merauke.

Bukan hal gampang ketika seroang perempuan memilih terjun dalam politik. Butuh perhitungan matang. Saling “sikut” dengan politisi lain, termasuk para politikus pria, akan menjadi rintangan.

Namun, dirinya memegang prinsip, selama yang dilakukan sesuai iman dan taqwa, kepentingan banyak orang, tidak perlu ada keraguan dalam diri.

“Ada sebuah hadis, perempuan adalah tiang negara. Kalau perempuannya baik, negara juga menjadi baik. Tapi kalau sebaliknya, negara akan hancur,” ujarnya.

Rasa optimis dan semangat yang dimilikinya inilah yang ingin ia dibagikan kepada perempuan lain dimomen Hari Kartini 2017.

Ia mengajak, perempuan Merauke mampu berjuang menjadi perempuan yang baik, berkarya dimana saja dipercayakan, menghormati suami dan mampu mendidik anak-anaknya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement