Pamtas Yonif 405/SK Ajarkan Masyarakat Membuat Tempe

Pamtas Yonif 405/SK Ajarkan Masyarakat Membuat Tempe

Masyarakat Diajarkan Cara Membuat Tempe Oleh Pamtas Yonif 405/SK, Anggota Pos Komando Taktis yang Bertugas di Distrik Mindiptana, Kabupaten Bovendigoel, Papua

Metro Merauke – Disela-sela kegiatan Pamtas Yonif 405/SK, anggota Pos Komando Taktis yang bertugas di Distrik Mindiptana, Kabupaten Bovendigoel, Papua meluangkan waktu berbagi pengetahuan keterampilan dengan warga sekitar.

Misalnya saja mengajarkan masyarakat mengolah kacang kedelai menjadi tempe. Tempe merupakan makanan kaya akan gizi. Bermanfaat untuk tubuh sebagai sumber protein nabati.

“Tempe saat ini bisa diolah menjadi bermacam-macam kudapan maupun makanan khas suatu daerah. Misalnya oncom, mendoan, keripik tempe,  sambal tumpang, tempe bacem dan jenis olahan lainnya,” jelas Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol inf Diantoro, S.I.P, Kamis (20/4).

Ini merupakan permintaan warga. Mereka ingin diajari cara pembuatan tempe. Kamis (20/4), keinginan warga terpenuhi. Mereka diajarkan cara membuat tempe di Balai Kampung Osso, Distrik Mindiptanah. Kegiatan ini kebanyakan diikuti ibu-ibu. Pengajar adalah Kopda Sugiarto didampingi Pa Bintal Satgas Yonif 405 Kapten Cpl Suroso.

“Selain cara membuat tempe Kopda Sugiarto juga mengajarkan bagaimana cara mengolah tempe menjadi beberapa macam makanan berkualitas,” ujarnya.

Katanya, dengan begitu akan mempunyai nilai ekonomis. Bisa dijual. Ini adalah upaya Satgas Pamtas untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di perbatasan, sehingga mereka bisa lebih maju dan berkembang. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement