Dinas Pendidikan Merauke Butuh Kantor Layak

Dinas Pendidikan Merauke Butuh Kantor Layak

Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke

Metro Merauke – Kondisi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Papua kini, dinilai tak layak lagi atau tidak memadai.

Tidak bisa memberikan rasa nyaman kepada pegawai, staf dinas dan para guru yang datang ke kantor dinas itu dengan berbagi urusan. Padahal, untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan dalam bidang pendidikan, dibutuhkan kantor yang memadai.

Sekertaris PGRI Merauke, Soleman Jambormias, Kamis (20/4) mengatakan, usulan pembangunan kantor baru sudah disampaikan kepada Pemkab Merauke. Hanya saja belum ada jawaban hingga kini. Sementara kantor dinas lainnya sudah dibangun megah.

“Kami harap, dalam waktu dekat, Kantor Dinas Pendidikan Merauke dibangun. Pendidikan merupakan barometer pembangunan bagi pemerintah untuk membangun negeri ini,” katanya.

Pemerintah setempat diminta segera membuka mata. Memperhatikan dan mengutamakan berbagai usulan mendasar. Khususnya pembangunan segala aspek yang dibutuhkan dalam pendidikan. Perlu direalisasikan tahun ini. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement