Puluhan Kader AMPG Merauke Dikukuhkan

Puluhan Kader AMPG Merauke Dikukuhkan

AMPG Kabupaten Merauke yang Dikukuhkan, Rabu (19/4)

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Merauke, Papua, Herman Anitoe Basik-Basik mengukuhkan 48 orang kader menjadi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Rabu (19/4).

Pengukuhan ditandai dengan penyematan jaket partai dan penyerahan sertifikat. Dalam sambutannya, Herman Basik-Basik mengapresiasi seluruh anggota AMPG yang telah mengikuti pembekalan.

“Saya yakin dan percaya, pembekalan yang telah diikuti menjadi dasar dalam menjalankan tugas kepartaian kedepan,” katanya.

Menurutnya, AMPG adalah ujung tombak partai. Tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan, harus dilaksanakan dengan baik. Terutama bagaimana menggerakkan organisasi partai.

“Ingat, kalian menjadi ukuran keberhasilan Partai Golkar,” tegasnya.

Kata Herman, dari 48 kader AMPG yang dikukuhkan, 90 persen merupakan anak muda Papua. Ini adalah kebijakan yang ia ambil. Tujuannya, agar mereka merasa diri dihormati dan dihargai. 25 April, mendatang, akan berlangsung Musda Golkar wilayah Selatan Papua.

“Musda akan hadir Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Provinsi Papua, Yorris Raweay. AMPG harus terlibat menyukseskan Musda,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD II Partai Golkat Merauke, Tawada Sitinjak mengatakan, anggota AMPG yang dikukuhkkan berasal dari Distrik Merauke.

Nantinya, pengukuhan akan dilakukan secara bertahap di distrik lain. Ia mengakui, selama kurang lebih tujuh tahun, kaderisasi Partai Golkar tidak jalan baik.

“Dengan kepemimpinan Pak Herman Anitoe Basik-Basik, kami mulai melakukan berbagai gebrakan. Termasuk melantik kader AMPG. Dengan harapan, mereka dapat menjalankan tugasnya. Baik di tingkat distrik maupun kampung-kampung,” imbuhnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement