Masyarakat Manfaatkan Momen Ibadah Melanggar Lalu Lintas

Masyarakat Manfaatkan Momen Ibadah Melanggar Lalu Lintas

Bintara Satlantas Polres Merauke, Nurjadil Faisal

Metro Merauke – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke, Papua menyatakan, pelanggaran lalu lintas paling banyak terjadi ketika hari ibadah keagamaan. Misalnya pada Jumat dan Minggu.

Hampir setiap hari Minggu dan Jumat, kebanyakan masayarakat yang hendak ke Gereja dan sholat di Masjid, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm ketika mengendarai sepeda motor ke tempat ibadah.

“Pelanggaran terbanyak saat hari Minggu dan Jumat. Kebanyakan masyarakat tidak memakai helm. Hanya sebagain kecil yang taat aturan. Kami maklum. Tetapi bukan membiarkan. Alangkah baiknya demi keselamatan, berkendara kemanapun harus menggunakan helm,” kata Bintara Satlantas Polres Merauke, Nurjadil Faisal, Rabu (19/4).

Menurutnya, selain hari ibadah, pelanggaran lalu lintas juga banyak terjadi ketika peringatan hari raya keagamaan. Pengendara roda dua bebas. Tidak menggunakan pelindung kepala. Petugas lalu lintas hanya memberikan teguran dan himbauan agar pengendara senantiasa menggunakan pelindung kepala.

“Kami minta pimpinan agama memberikan himbauan dan peringatan kepada umatnya, supaya selalu menaati aturan lalu lintas. Ini demi keselamatan mereka,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya berterimakasih kepada pengendara yang mematuhi dan memiliki kesadaran dalam berlalu lintas. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement