Sekda Merauke: Tak Ada Pengadaan Kendaraan Dinas
Cakrawala

Sekda Merauke: Tak Ada Pengadaan Kendaraan Dinas

Sekda Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta menyatakan, APBD kabupaten setempat tahun ini, tidak mengalokasi pengadaan kendaraan dinas, kecuali untuk hal urgen.

“Misalnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang baru diresmikan, Februari lalu belum memiliki kendaraan operasional,” kata Sekda, Selasa (18/4).

Meski begitu, menurutnya, pengadanan mobil belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. APBD kabupaten setempat sedang berjalan. Pengadaan kendaraan dinas untuk hal urgen kemungkinan ketika anggaran perubahan. Itupun kalau anggarannya memadai. Akan dipertimbangkan.

Katanya, sesuai ketentuan, kendaraan dinas untuk menunjang kinerja dan tugas pemerintahan melayani masyakarat. Jika nantinya sudah ada mobil dinas untuk BPBD, diharapkan kendaraan dinas lama dikembalikan.

“Mengenai penarikan delapan kendaraan dinas oleh Satpol PP, saya tidak tahu. Itu sudah kebijakan dan perintah bupati,” ujarnya.

Sesuai aturan, lanjut dia, penarikan kendaraan dinas dimungkinkan dilakukan. Salah satunya, ketika pejabat pengguna kendaraan dinas telah pensiun atau tidak lagi bekerja.

Ia berharap, siapapun yang mendapat kendaraan dinas, harus bersyukur.  Itu merupakan aset pemerintah. Harus selalu dirawat, dijaga dan diperhatikan kondisinya sesuai fungsinya. (Nuryani/Arjuna)

Post Comment