HUT ke-53, Dharma Pertiwi Merauke Kunjungi Panti Asuhan

HUT ke-53, Dharma Pertiwi Merauke Kunjungi Panti Asuhan

Ketua Dharma Pertiwi Merauke, Ny Asep Setia Gunawan Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Panti Asuhan Al-Kautsar Muhammadiyah Merauke, Papua

Metro Merauke – Dalam rangkaian HUT ke-53, Dharma Pertiwi (DP) Kabupaten Merauke, Papua mengunjungi dua panti asuhan setempat. Tujuannya memberikan bantuan atau bakti sosial. Bakti sosial dilakukan di Panti Asuhan Al-Kautsar Muhammadiyah dan Panti Asuhan Kartini, Kamis (13/4).

Ketua DP Merauke, Ny. Asep Setia Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat. Termasuk kedekatan TNI bersama rakyat. Istri prajurit TNI harus meningkatkan dedikasinya mendampingi suami dalam tugas.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama. Juga sebagai refleksi dari hati nurani dalam mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” katanya.

Pengasuh Panti Asuhan Al-Kautsar Muhammadiyah Merauke, Beni Malik menyambut baik dan mengapresiasi bakti sosial Dharma Pertiwi Merauke. Kegiatan seperti ini dinilai mulia. Bermanfaat untuk membantu kebutuhan 35 anak yang ada di panti asuhan itu.

“Bantuan yang kami dapat berupa sembako dan uang. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan di panti asuhan,” kata Beni Malik kepada Metro Merauke.

Puncak HUT Dharma Pertiwi, Senin (17/4). Di Merauke, HUT Dharma Pertiwi akan diperingati dengan syukuran bersama, Senin (17/4). (Nuryani/Arjuna)

Advertisement