Izin Tak Berlaku, Tempat Karaoke di Merauke Ditutup

Izin Tak Berlaku, Tempat Karaoke di Merauke Ditutup

Suasana Operasi Yustisi yang Digelar Tim Gabungan Satpol PP, Kejaksaan dan Kepolisian di Merauke, Rabu (12/4)

Metro Merauke – Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), kejaksaan dan kepolisian Kabupaten Merauke, Papua menggelar operasi yustisi, Rabu (12/4). Sasaran operasi, tempat penjualan minuman beralkohol atau minuman keras (miras) berlebel dan tempat hiburan.

Dalam operasi itu, petugas menutup sementara salah satu tempat karaoke di Kota Merauke. Tindakan ini diambil lantaran izin tempat hiburan tersebut sudah tidak berlaku.

Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra disela-sela operasi mengungkapkan, operasi dilakukan di beberapa tempat. Selain menyegel salah satu tempat karaoke, dalam operasi, pihaknya juga menyita beberapa karton minuman beralkohol. Minuman itu dijual tanpa izin pemerintah.

“Tempat karaoke ini ditutup sementara sampai pemiliknya melengkapi kembali seluruh surat-surat izin yang sudah tidak berlaku,” kata Refra.

Petugas juga melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kelengkapan surat-surat izin hingga pembayaran pajak tempat yang disasar. Operasi yustisi itu dilakukan dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“Diharapkan, lewat operasi yustisi yang melibatkan tim terpadu dan rutin dilaksanakan, dapat mewujudkan Kota Merauke yang aman, nyaman dan tertib,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement