Dua Mobil Dinas Pejabat Merauke akan Diambil Paksa

Dua Mobil Dinas Pejabat Merauke akan Diambil Paksa

Ilustrsi Kendaraan Dinas - https://services.korpri.online

Metro Merauke – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merauke, Papua mewarning dua pejabat di wilayah itu yang menggunakan mobil dinas, segera menyerahkan kendaraan itu kepada pemerintah setempat.

Jika kedua pejabat yang tak disebutkan namanya itu tidak kooperatif, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat akan mengambil paksa kendaraan tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra mengatakan, penarikan kendaraan itu sesuai instruksi Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Sekalipun itu hanya perintah lisan, namun sudah menjadi kewajiban pihaknya menindaklajuti perintah itu di lapangan.

“Kalau tidak, akan kami kerahkan personil untuk menarik paksa kendaraan dinas tersebut,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/4).

Kendala Satpol PP melakukan eksekusi, salah satu kendaran dinas yang dipakai seorang pejabat tersebut, sering diganti plat nomornya. Meski begitu kata Refra, pihaknya tetap melacak kendaraan itu.

Secara keseluruhan Satpol PP diperintahkan bupati setempat mengamankan delapan unit kendaraan dinas. Enam unit diantaranya sudah berhasil diamankan. Tinggal dua unit lagi yang kini dalam upaya penarikan.

“Keenam kendaraan yang sudah diamankan itu dari Satpol PP, Bappeda, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perikanan, Distrik Malind dan Bagian Umum,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement