Usai Makan Bersama, Sepeda Motor Dibawa Kabur

Usai Makan Bersama, Sepeda Motor Dibawa Kabur

Kasubag Humas Polres Merauke, Papua, AKP. Soeryadi (kanan) Bersama Kapolres Merauke

Metro Merauke – Kasus penggelapan sepeda motor terjadi di Kota Merauke, Papua, Selasa (21/3) lalu. Namun kasus dilaporkan ke kepolisian oleh korban Yonan Kanggambu, Selasa (10/4) lantaran baru menyadari telah ditipu oleh terlapor MM.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi, Selasa (10/4) mengatakan, ketika itu, sekira pukul 16.30 WIT korban dan terlapor makan bersama di salah satu warung makan di Jalan Raya Mandala Merauke.

Setelah makan, terlapor meminjam kunci motor pelapor. Ia beralasan, akan mengambil uang milik terlapor yang disimpan dalam jok motor pelapor dengan nomor polisi PA 5194 GR.

“Terlapor keluar warung dan membawa lari motor tersebut menuju arah jalan Kampung Timur. Pelapor sempat mengejar. Namun tidak ketemu. Sampai laporan ini dibuat, pelapor baru tahu kalau motornya sudah dijual kepada orang lain,” kata AKP. Soeryadi.

Menurutnya, pelapor meminta kepolisian memproses hukum kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku. Apalagi, akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp18 juta 350 rupiah. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement