OASE akan Ke Marauke, Pangdam: Persiapan harus Maksimal

OASE akan Ke Marauke, Pangdam: Persiapan harus Maksimal

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian (ketiga dari kanan) dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze (baju batik) Mengecek Lokasi yang akan Menjadi Sasaran Baksos OASE

Metro Merauke – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabibet Kerja (OASE KK) dijadwalkan menyambangi Kabupaten Merauke, Papua, 20-22 April mendatang. Di Kota Rusa (sebutan lain Kabupaten Merauake), OASE akan menggelar bakti sosial.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian melakukan pengecekan akhir bedah atau direhab sebanyak 10 rumah oleh anggota TNI di Lepro Seri,  Jumat (7/4). Lokasi ini akan menjadi tempat kegiatan bakti sosial OASE.

Kepada wartawan, Jumat (7/4), Pangdam Siburian mengatakan, untuk memaksimalkan persiapan, ia bertemu dengan Pemkab Merauke dan jajaran dari satuan TNI/Polri setempat.

“Saya berharap, seluruh persiapan dilakukan dengan baik dan maksimal. Ini menjadi program kerja OASE untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Pangdam Siburian.

Sementara Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyebut, dipilihnya Lepro Seri sebagai lokasi bakti sosial OASE bukan tanpa alasan. Di daerah itu, sejumlah rumah warga yang direhab merupakan bangunan tua. Dibuat pada zaman Belanda. Sudah selayaknya mendapat perhatian pemerintah.

Aksi sosial mendatang akan dikemas dengan pembagian ribuan paket sembako. Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat di Merauke.

Kegiatan itu juga akan dirangkai dengan mengadakan program deteksi dini kanker rahim (serviks) dengan menggunakan metode Iva Test. Rombongan OASE juga dijadwalkan meninjau PAUD Putra Bangsa dan TK Kartika Candra Kirana.

Salah satu masyarakat yang rumahnya dibedah, Benadiktus mengatakan, senang dengan hal tersebut. Katanya, rumah huniannya sudah berdiri sejak 1967. Namun baru kali ini mendapat perhatian pemerintah.

“Semua atap rumah kami yang rusak dan bocor diganti atap baru. Semuanya dicat dan diperbaiki. Juga dibuatkan kamar mandi. Ini sangat baik dan bermanfaat sekali,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement