Ke Merauke, Kapolda Papua “Disambut Demo”

Ke Merauke, Kapolda Papua “Disambut Demo”

Keluarga Siswa SMA 3 Wasur, Almarhum Luis Hendrik (19) Ketika Mendatangi Polres Merauke, Rabu (5/4)

Metro Merauke – Ibu dan keluarga siswa SMA 3 Wasur, Luis Hendrik (19) yang dibakar beberapa pekan lalu dan meninggal dunia beberapa hari lalu setelah sempat dirawat di RSUD Merauke mendatangi Polres Merauke, Rabu (5/4). Keluarga korban menuntut pelaku, JH dihukum setimpal perbuatannya.

Ketika keluarga korban mendatangi Polres setempat, disaat bersamaan, Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw sedang berada di Polres Merauke dalam rangka kunjungan kerja.

Ketika itu, suasana sempat tegang. Namun Kapolres Merauke, AKBP.Taufik Irpan Awaluddin dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze mampu menenangkan keluarga korban. Di hadapan keluarga korban, Kapolres Merauke berjanji segera menindaklanjuti aspirasi keluarga korban.

“Segera tindaklanjuti. Kini sementara dalam proses. Pasti kami selesaikan,” kata AKBP Taufik.

Kapolres dan Bupati Merauke meminta keluarga korban bersabar menanti proses hukum yang sedang berlangsung. Tidak bertindak anarkis. Apalagi salah satu pelaku dalam kasus tersebut sudah ditangkap. Kini sedang diproses hukum di Polres Merauke.

Keluarga korban mendesak kepolisian setempat menghukum pelaku dengan hukuman setimpal. Mereka menyatakan kecewa lantaran kepolisian tidak pernah mendatangi keluarga korban mengambil data untuk kasus itu.

Dalam kasus ini, kepolisian menetapkan dua orang sebagai tersangka. Salah satu tersangka telah ditahan di Polres Merauke. Seorang lainnya kini dalam pencarian polisi. Polisi kini berupaya menangkap pelaku yang masih buron. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement