Tiga Bulan Terakhir, Tiga Nyawa Korban di Jalanan

Tiga Bulan Terakhir, Tiga Nyawa Korban di Jalanan

Kasubag Humas Polres Merauke, Papua, AKP.Soeryadi

Metro Merauke – Kepolisian Resor (Polres) Merauke mencatat, dari 26 kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukumnya sejak tiga bulan terakhir ditahun ini, sebanyak tiga orang meninggal dunia, 10 lainnya luka berat dan 34 luka ringan. Selain itu sebanyak 275 pelanggaran lalu lintas.

“Kecelakaan terjadi disebabkan pengendara tidak menguasai cara berkendaraan dengan baik. Tidak patuh terhadap aturan dan rambu lalu lintas. Dipengaruhi minuman keras,” kata Kasubag Humas Polres Merauke, Papua, AKP.Soeryadi, Selasa (4/4).

Menurutnya, kebanyakan pengendara tertib berlalu lintas. Namun banyak juga orang-orang tertentu yang tidak tertib dan taat aturan. Akibatnya, menyebabkan kecelakaan terhadap pengendara dan pengguna jalan lain. Khususnya yang tidak memiliki SIM, sering kali ketahuan melanggar karena tidak paham aturan.

“Begitu pula orang mabuk. Pengaruh miras membuat pengemudi tidak bisa konsentrasi dalam berkendara. Akibatnya menimbulkan kecelakaan tunggal atau mengakibatkan orang lain menjadi korban kecelakaan,” ujarnya.

AKP. Soeryadi menyebutkan, dar jumlah kecelakaan yang terjadi selama tiga bulan terakhir, kerugian material mencapai Rp.181 juta 500 ribu. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement