Resep Gamjajeon, Camilan Pancake Kentang Asal Korea

Resep Gamjajeon, Camilan Pancake Kentang Asal Korea

Foto: copyright by maangchi.com

Metro Merauke – Jika kamu suka sekali lihat drama Korea, kemungkinan besar kamu juga akan lihat beberapa makanan Korea yang sepertinya menggugah selera. Salah satunya adalah cemilan berikut ini, Gamjajeon. Mudah sekali dibuat, dan bisa kamu jadikan cemilan saat senggang di rumah.

Bahan-bahan:
2 buah kentang, kupas dan parut, 2 siung bawang putih, haluskan, 1/4 sdt garam, 2 sdm tepung maizena dan minyak secukupnya

Foto: copyright by maangchi.com

Saus:
2 sdm kecap asin, 1 sdm air jeruk lemon/cuka , 1 batang daun bawang, iris tipis, 1/4 buah bawang bombay, 1 buah cabai hijau (biasa diganti cabai apa saja sesuai selera) dan 1 sdt gula pasir

Cara membuat:
Setelah kentang diparut halus, campur dengan tepung, bawang putih, dan garam. Aduk rata. Tuang sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke penggorengan. Ratakan. Masak hingga adonan kering dan kecokelatan. Balik saat sudah matang.

Setelah matang, Gamjajeon siap sajikan di atas piring. Untuk saus, campur semua bahan dan aduk hingga bahan agak layu. Siap deh, langsung jadi saus cocol. Bagaimana, gampang banget kan? Coba deh di rumah. (vem/feb)

Sumber: vemale.com

Advertisement