Pesawat Tri MG Asia Terjengkang di Wamena

Pesawat Tri MG Asia Terjengkang di Wamena

Pesawat Tri MG Asia Airlines terjengkang saat bongkar-muat di Bandara Wamena | Foto: Istimewa/Detik

Metro Merauke – Pesawat Tri MG Asia Airlines terjengkang saat akan dilakukan bongkar-muat barang di Bandara Wamena. Gara-gara minyak goreng tumpah. Dalam foto yang didapatkan detikcom, ekor pesawat Tri MG Asia Airlines itu menyentuh aspal parkiran pesawat. Ternyata barang-barang di dalam pesawat itu melorot ke bawah karena ada tumpahan minyak goreng.

Insiden itu dikonfirmasi Pejabat Humas Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Agoes Soebagio. Agoes mengatakan insiden itu terjadi pada Senin kemarin ini sekitar pukul 17.25 WIT atau pukul 15.25 WIB.

“Pesawat TRI MG Asia Airlines jenis Boeing 737-301 F bernomor registrasi PK-YGG landing di Bandar Udara Wamena dalam keadaan aman, selanjutnya menuju ke apron II untuk melaksanakan bongkar muatan,” ucap Agoes dalam keterangan tertulis yang diterima hari ini.

Pesawat itu selanjutnya round (parkir) dan sedang dilakukan bongkar-muat barang. “Pada saat bongkar-muat, tiba-tiba muatan berupa semen dan beras yang berada di atas pallet yang berada di badan pesawat meluncur ke bagian ekor pesawat yang diakibatkan oleh licinnya bagian badan pesawat karena tertumpahnya salah satu minyak goreng di dalam pesawat,” ujar dia.

Hal itu, lanjutnya, mengakibatkan bagian depan pesawat terjengkang ke atas dan ban depan pesawat terangkat serta ekor pesawat menyentuh landasan. Awak kabin yang dibantu oleh personel Pam Bandara langsung mengangkut barang yang berada di dalam pesawat, sehingga pesawat kembali ke posisi semula (normal).

Tri MG Asia Airlines terjengkang saat bongkar-muat di Bandara Wamena sudah normal kembali | Foto: Kemenhub

Tidak ada korban luka akibat kejadian tersebut. Hanya kerugian materiil yang timbul karena terdapat kerusakan di bagian ekor pesawat akibat insiden tersebut. “Ini posisi pesawat saat ini sudah normal kembali,” tutur Agoes sambil membagikan foto posisi pesawat Tri MG yang sudah tegak kembali. (nwk/try)

Sumber: detik.com

Advertisement