Kekayaan Alam Papua, Aneh bin Ajaib! 3 Buah Eksotis yang Hanya Bisa Ditemukan di Sini

Kekayaan Alam Papua, Aneh bin Ajaib! 3 Buah Eksotis yang Hanya Bisa Ditemukan di Sini

Foto: TribunTravel.com/Novita Shinta

Metro Merauke – Berbicara tentang kekayaan alam, tanah di Indonesia bagian timur seperti Papua ternyata juga sangat kaya akan keanekaragaman flora dan fauna.
Di sini kita bisa menemui begitu banyak tumbuhan endemik unik yang tak dijumpai di daerah lain.

Nah, kamu pasti udah nggak asing kan dengan anggrek hitam yang namanya sungguh tersohor ke seluruh dunia karena harganya yang fantastis.

By the way di Papua, ada buah khas dan unik yang akan sangat sulit ditemukan di luar tanah Papua, lho. Mari simak ulasannya yang telah dilansir Tribuntravel dari berbagai sumber.

Buah Merah Papua
Buah merah ini hanya bisa dijumpai di Papua, lho, guys. Buah merah ini biasanya digunakan sebagai makanan pendamping ketika melakukan tradisi bakar batu.
Selain rasanya enak, buah merah juga mengandung banyak khasiat seperti mengobati diabetes, jantung, dan kaya zat antibodi.

Pisang Musa Ingens
Well, pisang yang satu ini sempat menjadi viral karena ukurannya yang nggak umum. Pisang musa ingens memiliki panjang hampir sama dengan lengan orang dewasa.

Diameternya pun nggak main-main, hampir setara dengan botol air mineral 1,5 liter. Nah, batang pohon pisang unik ini bisa sampai 15 meter dengan diameter lebih dari satu meter. Pisang ini ditemukan di hutan pedalaman Papua dan sangat sulit dibudidayakan.

Rabon Bi
Buah ini mungkin belum banyak diketahui orang. Buah ini hanya ada di Papua, bentuknya mirip seperi jambu air namun memiliki tepian dan berwarna selalu hijau.

Buah ini digunakan sebagai obat khusus mata, nah bagimana?

Keren kan tanah Papua kita? Jika dibelah, ada semacam tempurung warna putih. (TribunTravel.com/Novita Shinta)

Sumber: jelasberita.com/TribunTravel.com-Novita Shinta/berbagai sumber

Advertisement