Dinkes Fokus Peningkatan Kesehatan Keluarga

Dinkes Fokus Peningkatan Kesehatan Keluarga

Bupati Merauke, Frederikus Gebze Ketika Membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Merauke, Selasa (4/4)

Metro Merauke – Sebanyak 25 Puskesmas di Kabupaten Merauke, Papua mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Merauke, Selasa (4/4). Rakerkesda tahun ini dibuka Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Rakerkesda akan fokus membahas upaya peningkatan kesehatan keluarga.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Yanu A.Bolang mengatakan, Rakerkesda akan berlangsung lima hari. Tujuannya, menyatukan persepsi, visi misi pembangunan dibidang kesehatan.

“Dibutuhkan penguatan pelayanan ditingkat Puskesmas. Untuk mencapai Indonesia sehat, utamanya harus melihat dasar basis keluarga yang sehat. Untuk itu pelayanan di tingkat Puskesmas juga perlu diperkuat,” katanya.

Rakerkesda, lanjutnya, sebagai wahana tepat mendeteksi berbagai kendala di setiap Puskesmas. Kedepan, seluruh petugas Puskesmas dapat meningkatkan semangat kerja. Memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Di hadapan bupati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan meminta pemerintah kabupaten meningkatkan keamanan. Utamanya di kampung-kampung. Dengan begitu, petugas kesehatan, terutama para bidan nyaman dan betah di tempat tugas.

Sementara Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, kesehatan salah satu program prioritas yang perlu digenjot kemajuannya. Kesehatan erat kaitannya dengan pelayanan masyarakat. Sudah sepatutnya mendapat perhatian tersendiri.

Bupati Gebze mengakui, keberhasilan pembangunan kesehatan tidak semata-mata ditentukan kerja sektor kesehatan. Perlu ada kontribusi berbagai sektor pembangunan lainnya. Untuk itu, perlu ada sinergi dan kerjasama antara sektor kesehatan dan sektor terkait lainnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement