Siswa Merauke yang Dibakar Meninggal Dunia

Siswa Merauke yang Dibakar Meninggal Dunia

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin

Metro Merauke – Luis Hendrik (19), siswa kelas III SMA Satu Atap Wasur, Kabupaten Merauke, Papua yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya lantaran dibakar oleh pelaku JN, warga Mopah, 25 Maret 2017, meninggal dunia. Korban sempat dirawat sepekan di RSUD Merauke. Ketika itu korban dibakar pelaku lantaran dituduh mencuri motor.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin kepada sejumlah wartawan, Senin (3/4) mengatakan, perbuatan JN tergolong kejam. Polisi menyayangkan tindakan main hakim itu.

“Padahal, pelaku dalam keadaan sehat. Kami akan mendalami lebih lanjut motifnya. Penyidik akan melakukan psikotes terhadap pelaku,” kata Kapolres.

Kini pelaku telah ditahan. Akan diproses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. JN dijerat pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Ada luka serius pada bagian tubuh korban. Ini lantaran pelaku terlebih dahulu menyiram bensin ke tubuh korban sebelum menyulut korek api untuk membakar korban. Saya mendapat informasi, korban telah dimakamkan, Senin (3/3/2017),” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement