Sebanyak 151 Siswa SMK 3 Merauke Ikut UNBK

Sebanyak 151 Siswa SMK 3 Merauke Ikut UNBK

Suasana UNBK Siswa SMK 3 Merauke, Papua, Senin (3/4)

Metro Merauke – Sebanyak 151 siswa SMK 3 Merauke, Papua mengikuti UNBK, Senin (3/4). Pelaksanaan UNBK menggunakan dua ruangan kelas di sekolah tersebut. Sistemnya menggunakan tiga sesi yakni sesi pagi, siang dan sore hari. Pengawas ujian berasal dari luar sekolah.

“UNBK tingkat SMK didahulukan sebagai ajang promosi. Menarik minat anak-anak masuk ke SMK. Dengan begitu, standar pemerintah memperbanyak lulusan SMK sesuai  instruksi presiden bisa tercapai,” kata Kepala Sekolah SMK 3 Merauke, Marthen Rummar, Senin (3/4).

Menurutnya, kesiapan peserta UNBK di sekolah yang dipimpinnya tidak diragukan. Persipan dengan simulasi dilakukan sebanyak tiga kali sebelum pelaksanaan ujian.

Untuk mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana ketika pelaksanaan UNBK, ada beberapa SMK di Merauke menggunakan fasilitas sekolah lain guna pelaksanaan ujian.

Sejumlah SMK di Kabupate Merauke yang melaksanakan UNBK tahun ini antar lain, SMK 3, SMK Negeri 2, SMK Yaleka Maro, SMK Kumbe dan SMKN 1 Sota. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement