Perum Damri Merauke Dapat Bantuan Empat Bus Damri

Perum Damri Merauke Dapat Bantuan Empat Bus Damri

Bus Damri di Merauke

Metro Merauke – Perum Damri Merauke, Papua mendapatkan tambahan empat unit bus dari Kementerian Perhubungan. Setiap bus berkapasitas 19 seat dan dilengkapi fasilitas AC.

Bus telah tiba di Merauke. Dengan tambahan bus ini, kini Perum Damri Merauke memiliki 21 unit bus. Namun empat lainnya dalam kondisi rusak.

Kepala Perum Damri Merauke, M Situmorang mengatakan, empat Bus Damri itu akan segera dioperasikan. Akan melayani trayek perintis. Hanya saja perlu disesuaikan dengan kondisi jalan.

“Kami target, April ini sudah bisa melayani. Sekarang masih urus administrasi pajak, KIR dan izin trayek,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (3/4).

Menurutnya, bus bantuan dari kementerian itu masuk dalam anggaran 2016. Bus ini disebut tergolong modern. Dua bus rencananya akan dioperasikan dengan rute Merauke – Kurik dan Merauke – Sota.

“Demi menjaga kualitas bus, kami mewanti-wanti masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan bus. Kami imbau penumpang tidak merokok, memakan pinang selama perjalanan. Kalau AC kena asap rokok, akan mudah rusak,” ujarnya.

Katanya, kini kebutuhkan masyarakat terhadap pengunaan Bus Damri semakin meningkat. Dengan begitu, sangat tepat jika pemerintah pusat memberikan perhatian tersendiri. Ini demi memajukan transportasi di Merauke.

Rencananya dalam anggaran 2017 ini, Perum Damri akan kembali mendapatkan tambahan bantuan Bus Damri lagi dari Kementerian Perhubungan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement