Kapolda Papua akan Resmikan Rusun Polres Merauke

Kapolda Papua akan Resmikan Rusun Polres Merauke

Rumah Susun (rusun) Polres Merauke, Papua

Metro Merauke – Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw dijadwalkan meresmikan rumah susun (rusun) Polres Merauke, pekan depan.

Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awaluddin kepada Metro Merauke mengatakan, rusun yang dibangun, 2016 itu memiliki 48 kamar. Yang diprioritaskan menempati adalah anggota Polri yang belum memiliki tempat tinggal.

“Memang sudah ditempati. Rencananya, Kamis pekan depan diresmikan oleh Kapolda Waterpauw,” kata Kapolres, Sabtu (1/4).

Menurutnya, masih ada sejumlah anggota Polri di Merauke yang selama ini belum menempati rumah dinas. Dibangunnya rusun, yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sangat membantu dan mendukung anggota Polri melaksanakan tugas pelayanan.

Katanya, pembangunan rusun ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan anggota Polri terhadap rumah, khususnya rumah murah. Ini merupakan program Kapolri tentang perbaikan kesejahteraan anggota Polri. Rusun Pores Merauke yang dibangun tiga lantai itu sudah dilengkapi perabotan. Dinilai cocok untuk yang sudah berkeluarga.

Selain meresmikan penggunaan rusun di Merauke, Kapolda Papua dijadwalkan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, penyerahan tanah ulayat dari masyarakat untuk pembangunan Pos Polisi di Distrik Okaba dan Jagebob. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement