Susah Tidur? Keluarkan Kaki Dari Selimut dan Kamu Akan Terlelap

Susah Tidur? Keluarkan Kaki Dari Selimut dan Kamu Akan Terlelap

Metro Merauke – Insomnia alias penyakit susah tidur tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuhmu Ladies. Insomnia bisa jadi gejala dari suatu kondisi yang tidak kamu sadari seperti depresi, stress, atau bahkan penyakit. Insomnia yang parah memang akan butuh penanganan dari dokter. Namun, jika insomnia kamu hanya sesekali dan tidak berturut-turut dalam jangka waktu yang lama, cara yang satu ini bisa kamu coba sebagai solusi.

Menurut ilmu pengetahuan, saat akan tidur, tubuh perlu mencapai suhu tertentu. Nah, cara sederhana yakni mengeluarkan kaki dari selimut ternyata mampu membuatmu terlelap lho. Ada alasan ilmiah di balik cara yang sederhana dan unik ini Ladies.

Manusia ternyata akan lebih lama terjaga saat cuaca panas dan akan langsung mengantuk saat cuaca jadi dingin. Menurut Natalie Dautovich, juru bicara untuk National Sleep Foundation dan profesor psikologi di University of Alabama, kaki merupakan alat yang paling sempurna untuk menurunkan suhu tubuh karena memiliki bulu dan struktur vaskular yang tepat yang membantu dalam penyebaran panas tubuh.

Lebih lanjut Dautovich menambahkan bahwa mengeluarkan kaki dari selimut akan membantumu tidur dengan lebih cepat. Akan lebih cepat lagi jika sebelum tidur kamu mencoba untuk meminum susu hangat. Selain itu coba kosongkan pikiran dan berhentilah memikirkan atau melakukan aktivitas yang memeras otak setidaknya 2 jam sebelum tidur.

Nah, sangat mudah dan praktis bukan Ladies? Selamat mencoba ya! (vem/ivy)

Sumber: vemale.com

Advertisement

Foto: copyright plushbeds.com