Surat DPP Diragukan, Gerindra Merauke Siap “Pasang Badan”

Surat DPP Diragukan, Gerindra Merauke Siap “Pasang Badan”

Ketua DPC Gerindra Merauke, Papua, Steven Abraham

Metro Merauke – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Merauke, Papua, Steven Abraham menyatakan pihaknya siap “pasang badan” alias bertanggungjawab terhadap surat DPP Partai Gerindra, terkait penunjukan F.X Sirfefa sebagai Ketua DPRD Merauke yang keabsahannya diragukan salah satu legislator setempat.

Kepada Metro Merauke, Jumat (31/3) Steven mengatakan, Partai Gerindra siap mempertanggungjawabkan surat DPP Partai Gerindra jika nantinya bermasalah. Surat itu ditandatangani Ketua Majelis Kehormatan, Mutanjo Juwono dan Kepala Sekretariat, Anwar Ende.

“Kalau ada yang ragu itukan tanggapan orang. Isi surat DPP jelas. Itu menjadi tanggung jawab partai dan tidak perlu dipersoalkan,” ujarnya.

Wakil Ketua Partai Gerindra Provinsi Papua, Sularso juga menyatakan hal serupa. Ia tetap mendukung apa yang menjadi keputusan partai.

“Sebagai kader partai semua yang menjadi keputusan partai, harus kami amankan. Tidak ada pilihan lain. Jika ada yang tidak puas, silahkan tempuh jalur lain,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, salah satu legislator Merauke, Hengky Ndiken meragukan dan mempertanyakan keabsahan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

“Suratnya hanya ditandatangani mahkamah partai serta kepala sekretariat,” kata Hengky.

Menurut dia, lazimnya surat yang dikeluarkan partai politik, apa lagi penunjukkan seseorang menjadi Ketua DPRD, ditandatangani ketua umum bersama sekretaris jenderal (sekjen).(Nuryani/Arjuna)

Advertisement