LKPD Merauke Diserahkan kepada BPK

LKPD Merauke Diserahkan kepada BPK

Bupati Merauke, Frederikus Gebze Ketika Menyerahkan LKPD kepada BPK Perwakilan Papua, Jumat (31/3)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merauke 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Papua, Jumat (31/3).

Penyerahan LKPD Merauke ditandai penandatanganan berita acara penyerahan. Penyerahan LKPD 2016 ini, sebagai bentuk kesiapan Pemkab Merauke untuk diaudit BPK.

“Penyerahan LKPD untuk mempertanggungjawabkan laporan keuangan yang telah digunakan. Ini merupakan hal yang wajar. Sudah sepatutnya dilakukan Pemkab, sebagai pengelola keuangan negara ditingkat kabupaten,” kata Frederikus Gebze, Jumat (31/3).

Kabupaten Merauke sebelumnya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bupati Freddy menilai, ini motivasi tersendiri kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dituntut memaksimalkan penggunaan keuangan negara. Dengan begitu, predikat WTP dapat dipertahankan.

“Kami mengapresiasi seluruh ASN di Merauke. Ini membuat kami berusaha mempertahankan WTP akan datang. Semua steakholder harus bekerjasama dan dapat bertanggungjawab terhadap kegiatan dan program,” ujarnya.

Bupati Freddy mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus bersinergi dan mengkorelasikan visi misi program dengan perencanaan matang dan baik. Penyusunan keuangan pun harus sesuai arahan BPK. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement