Imajinasi Marc Marquez Ciptakan Pembalap Sempurna MotoGP

Imajinasi Marc Marquez Ciptakan Pembalap Sempurna MotoGP

Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez bersama Dani Pedrosa berpose di samping moto GP 2017 RC213V yang resmi diluncurkan di Jakarta, Jumat (3/2). Motor tersebut terinspirasi dari motor balap Honda di MotoGP | Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani

Metro Merauke – Marc Marquez memiliki bayangan mengenai sosok pembalap sempurna di ajang MotoGP. Menurut pembalap Repsol Honda tersebut, pembalap sempurna gabungan dari bakat 5 rivalnya di MotoGP. Pernyataan itu terlontar setelah rekan setimnnya, Dani Pedrosa, memberikan pertanyaan. Pedrosa ingin mendengar pendapat Marc Marquez tentang kriteria pembalap yang sempurna.

Dalam video yang dirilis Repsol Honda, Marquez menjelaskan, bakat dan kemampuan dia beserta keempat rivalnya bakal menciptakan satu sosok sempurna di MotoGP. Keempat rival Marquez yaitu, Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

“Saya akan menggabungkan pengalaman milik Vale (Rossi), dengan sensitivitas seseorang bernama Pedrosa,” kata Marquez, yang membuat Pedrosa tersenyum. “Saya tetap dengan gaya balap agresif, ditambah konsistensi dari Jorge (Lorenzo), dan menambah kemampuan belajar Maverick (Vinales), melihat sesuatu yang harus diperhatikan, seperti titik terkuat lawan. Apa Anda menyukainya?” ucap Marc Marquez.

Pedrosa Setuju
Pedrosa sendiri setuju dengan kombinasi bakat 4 rival di MotoGP buatan Marquez. “Tidak buruk. Dia pasti akan menjadi pembalap yang sulit dikalahkan!” ungkap Pedrosa.

Namun, Marquez tidak percaya ada pembalap yang sempurna. Oleh karena itu, rider berjulukan The Baby Alien ini hanya menciptakannya dalam imajinasi. “Pembalap jenis ini mungkin tidak akan pernah ada, tapi bisa saja ada. Tapi, tidak ada yang sempurna, jadi mustahil,” tutur Marc Marquez. (Windi.Wicaksono)

Sumber: liputan6.com

Advertisement