Sukseskan PON XX, Dishub Merauke Tata Transportasi

Sukseskan PON XX, Dishub Merauke Tata Transportasi

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Papua, Yacobus Duwiri

Metro Merauke – Berbagai persiapan mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, 2020 mendatang terus dilakukan, temasuk di Kabupaten Merauke.

Kota Rusa (sebutan lain Merauke) merupakan salah satu klaster atau lokasi venue untuk pertandingan sejumah cabang olahraga (cabor). Untuk mensukseskan pelaksanaan PON di Merauke, Dinas Perhubungan setempat mulai menata transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan, Yacobus Duwiri mengatakan, kebutuhan penataan transportasi telah dianggarkan dalam APBD 2017. Termasuk untuk pemasangan rambu dan marka jalan.

“Tinggal pengerjaanya saja, karena anggarannya telah tersedia,” kata Duwiri kepada Metro Merauke, Rabu (29/3).

Menurutnya, tingkat kepadatan kendaraan di Kota Merauke meningkat pesat. Sudah seharusnya dilakukan penataan. Perlu ditata baik agar tidak semrawut. Masalah transportasi menjadi bagian penting mendukung kelancaran pelaksanaan PON mendatang.

“Ada sejumlah ruas jalan di dalam kota yang rusak. Kalau dibiarkan dapat membahayakan pengguna jalan. Berkaitan dengan kelancaran transportasi, Dinas Perhubungan terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement