Pansus Tak Jelas, Legislator Khawatir Demo Susulan

Pansus Tak Jelas, Legislator Khawatir Demo Susulan

Demo Masyarakat Merauke di Halaman Gedung DPRD Merauke Belum Lama Ini

Metro Merauke – Hingga kini DPRD Kabupaten Merauke, Papua belum juga membentuk Panitia Khusus (pansus) untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui demonstrasi damai belaum lama ini. Demo ketika itu menyoroti kinerja Bupati-Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso selama setahun memimpin.

Ketua Komisi C DPRD Merauke, Hengky Ndiken khawatir, tak jelasnya pembentukan Pansus ini akan berujung adanya demo susulan dari masyarakat.

“Menjadi tugas dan tanggungjawab pimpinan dewan mengatur jadwal, sekaligus melakukan sidang bersama anggota dewan lain untuk pembentukan Pansus,” kata Hengky Ndiken kepada Metro Merauke, Kamis (30/3).

Menurutnya, jika demo susulan dilakukan, sasarannya tentu kepada DPRD Merauke. Masyarakat akan menanyakan sejauh mana tindaklanjut terhadap beberapa butir pernyataan tertulis yang telah diserahkan.

“Setiap aspirasi masyarakat, harus disikapi dan ditindaklanjuti. Dewan adalah perpanjangan tangan masyarakat. Saya sendiri belum tahu kapan Pansus dibentuk,” ujarnya.

Katanya, hingga kini belum ada informasi terkait pertemuan dan pembahasan siapa saja yang akan duduk dalam Pansus nantinya. (LKF/Arjuna)

 

Advertisement