Mengikat Mulut Anjing Dengan Lakban, Pria Ini Dipenjara 5 Tahun

Mengikat Mulut Anjing Dengan Lakban, Pria Ini Dipenjara 5 Tahun

Foto: copyright by asiaone.com/facebook.com

Metro Merauke – Mungkin ada yang tak suka kucing atau anjing, tapi jangan sampai rasa tak suka tersebut membuatmu melakukan kekerasan pada binatang ya. Seperti pria bernama William Dodson dari Amerika Serikat berikut.

Ia tega mengikat mulut anjing dengan lakban hingga sembilan lapis agar anjing tersebut tidak menggonggong terus. Karena kelakuannya ini, ia mendapat hukuman lima tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan kekerasan terhadap binatang. Bukan hanya itu, ia juga didakwa 15 tahun penjara karena memiliki pistol tanpa izin dan obat-obatan terlarang.

Anjing betina yang berusia 43 tahun bernama Caitlyn itu lari dari rumah setelah mulutnya diikat lakban. Anjing ini ditemukan di jalan dengan lidah menjulur dan darah yang berceceran dari luka lakban. Menurut The Charleston Animal Society, ikatan lakban itu sangat kuat, butuh waktu 36 jam lamanya untuk melepaskan ikatan. Bahkan sebagian lidahnya harus diamputasi demi keselamatannya.

Dokter hewan mengatakan bahwa lidahnya sudah bengkak, memar, berubah keunguan karena tidak ada darah yang mengalir, sehingga menyebabkan lidah tersebut mati sebagian. Komunitas pelindung hewan pun mengatakan bahwa mereka akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk melindungi setiap hewan yang menerima tindak kekerasan.

Foto: copyright by asiaone.com/facebook.com

Sekarang Caitlyn sudah sembuh meski harus hidup dengan bekas luka di bagian atas mulutnya. Ia bahkan ikut serta dalam pemotretan kalender komunitas pelindung hewan The Charleston Animal Society sekaligus sebagai kampanye anti kekerasan terhadap hewan. Semoga bisa jadi pelajaran untuk kita semua ya ladies. (vem/feb)

Sumber: vemale.com

Advertisement