LP KPK Ikut Kawal ADD di Merauke

LP KPK Ikut Kawal ADD di Merauke

Ilustrasi Musrenbang Tingkat Distrik

Metro Merauke – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP KPK) Kabupaten Merauke, Papua menyatakan siap mengawal dan memantau penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) di kabupaten itu.

Ketua LP KPK Cabang Merauke, Siprianus BP Muda mengatakan, pentingnya pengawalan dana pemerintah itu untuk mewujudkan keberhasilan program pembangunan kampung. Apalagi dukungan ADD nilainya cukup besar.

“Lembaga ini resmi. LP KPK siap ikut pemantau penggunaan ADD. Pengawalan akan dilakukan sampai pada Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan anggaran,” kata Siprianus kepada Metro Merauke, Kamis (30/3).

Menurutnya, salah satu tugas pokok LP KPK adalah pengawasan dana desa. Mulai dari perencanaan, pengajuan program, realisasi anggaran yang dikelola oleh masing-masing kepala kampung, hingga pelaporan LPJ penggunaan ADD akhir tahun.

Katanya, pembangunan di kampung dengan ADD harus maksimal dan tepat sasaran. Dengan begitu dapat terlihat kemajuan setiap daerah, maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu perlu ada pengawasan bersama dalam pemanfaatan dana pemerintah tersebut. Dengan begitu, proses penggunaan dana desa di kampung-kampung benar-benar tepat sasaran,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement

2 komentar

  1. Metro Merakue sangat membantu dalam penyebaran in formasi pembangunan di segala bidang kegiatan di Kabupaten, maupun di luar Merauke. Sehingga dapat menambah wawasan berpikir bagi masyarakata Merauke. Metro Merauke tetap meningkatkan mutu dlm pemberitaan.

    balas
  2. Kalo bisa, kasus RKR Sota juga dipublikasikan karena sepertinya ada sesuatu yang pihak kontraktornya sembunyikan…
    Proyek yang seharusnya sdh selesai ditahun 2016 lalu sampai saat ini belum terselesaikan….
    Para pekerja disana siap memberikan penjelasan yang tepat jika dibutuhkan

    balas