Trayek Angkot di Merauke akan Ditertibkan

Trayek Angkot di Merauke akan Ditertibkan

Pertemuan Dishub Merauke, Papua dengan Sopir Angkot, Rabu (29/3)

Metro Merauke – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Merauke, Papua akan menertibkan trayek angkutan umum dalam kota (angkot) di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Yacobus Duwiri kepada Metro Merauke, Rabu (29/3) mengatakan, penertiban trayek untuk menghindari rebutan penumpang antar sopir. Tak hanya itu, dikhawatirkan semrawutnya rute trayek memunculkan masalah lain.

Rabu (29/3), Dinas Perhubungan setempat bertemu para sopir angkot. Harapannya, sopir dapat mematuhi aturan yang ada. Ini demi kelancaran dan kenyamanan pelayanan transportasi umum.

“Penertiban harus dilakukan. Wajib ditaati bersama. Ini demi menghindari permasalahan. Sopir harus mengangkut penumpang sesuai trayek masing-masing,” kata Duwiri.

Menurutnya, pembagian rute trayek angkutan umum dalam Kota Merauke, sebenarnya sudah jelas. Hal ini bisa dibedakan dengan warna kendaraan. Ada yang berwarna merah, kuning, hijau dan biru.

“Dalam penertiban trayek angkot, kami bekerjasama dengan kepolisian maupun Organda Merauke. Tujuannya, mengajak para sopir angkutan umum tertib di jalan raya,” ujarnya.

Sebelum penertiban, Dishub terlebih dahulu akan melakukan upaya persuasif. Menggelar sosialisasi kepada para sopir angkutan umum. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement