SDI Nasem akan Dibantu Meja dan Kursi oleh Dikbud Merauke

SDI Nasem akan Dibantu Meja dan Kursi oleh Dikbud Merauke

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze menyatakan akan menindaklanjuti tidak adanya meja dan kursi belajar siswa di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Nasem, Distrik Merauke, Papua. Pihak Dikbud setempat akan membantu pengadaan meja dan kursi siswa.

Felix mengatakan, masalah itu sudah diketahui pihaknya sejak lama. Apa yang menjadi keluhan pihak sekolah, akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

Menurutnya, ada beberapa sekolah di Merauke yang terjadi penumpukan kursi dan meja belajar. Salah satunya di SD Tomer, Distrik Naukenjerai, SD Negeri 1 Merauke dan Yapis Merauke

“Kami akan mengambil dari sekolah yang kursi dan meja belajar siswa tidak terpakai. Kami akan antarkan ke sekolah yang kekurangan, salah satunya di SDI Nasem,” kata Felix, Rabu (29/3).

Belum lama ini, Kepala SDI Nasem, Mike Lepold mengatakan, di sekolah yang dipimpinnya ada dua ruangan belajar yakni kelas I dan kelas II tidak memiliki meja dan kursi. Ketika proses belajar mengajar, siswa duduk di lantai.

Usulan permintaan sarana belajar sudah disampaikan sejak 2014. Namun sempat terjadi pergantian kepala dinas, akhirnya usulan itu tidak terjawab. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement