Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis
Humanis

Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

Pengobatan Gratis yang Digelar Satgas Pamtas Yonif 405/SK untuk Warga Perbatasan RI-PNG di Boven Degoel

Metro Merauke – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif 405/SK menggelar pengobatan gratis dan pembagian kebutuhan pokok (bapok) terhadap warga Kabupaten Boven Digoel, Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Bakti sosial selama dua hari (26-27 Maret) digelar di Kampung Autriop, Distrik Iniyandit dan Kampung Upkim, Distrik Waropko. Tujuannya, meningkatkan kesehatan dan meringankan beban masyarakat.

“Ini juga kami adakan dalam rangka jelang peringatan Hari Raya Paskah,” kata Perwakilan Satgas Yonif 405/SK, Letda Ckm dr. Trias mujahid, Selasa (28/3).

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Satgas Pamtas, dalam rangka pembinaan teritorial dan menjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan.

“Kegiatan sosial seperti ini akan rutin dilaksanakan. Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada warga setempat,” ujarnya.

Warga begitu antusias menyambut kegiatan itu. Masyarakat berbondong-bondong berobat. Hasil pemeriksaan menyebutkan, kebanyakan warga menderita penyakit kulit, malaria dan influenza. (Getrudis/Arjuna)

Post Comment