Kaimudin Pimpin IAI Cabang Merauke

Kaimudin Pimpin IAI Cabang Merauke

Kaimudin La Mudjidi

Metro Merauke – Setelah lama vakum, organisasi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Merauke, Papua, akan “hidup” kembali. Konferensi cabang (konfercab) IAI di Merauke, Senin (27/3) diharapkan menjadi titik balik.

Dalam konfercab pertama itu, Kaimudin La Mudjidi terpilih sebagai Ketua IAI masa bakti satu tahun ke depan. Ia mengalahkan lima kandidat lainnya. Kaimudin mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Komit untuk memajukan IAI di Kabupaten Merauke.

“Jumlah apoteker di Merauke mencapai 54 orang. Sebelumnya saya juga dipercayakan sebagai ketua, namun itu tidak melalui konfercab. Kini dengan pengurus yang resmi kami, akan bersama-sama memajukan Ikatan Apoteker Indonesia Merauke,” katanya.

Menurutnya, dalam dunia apoteker, mengikuti konfercab menjadi bagian penting. Sebagai sarana para apoteker mendapatkan satuan kredit profesi. Termasuk memperpanjang kompetensi apoteker yang bekerja di apotek maupun institusi pemerintah.

“Seseorang yang lulus apoteker wajib ikut, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan surat tanda register apoteker.”

Sementara, penasehat IAI Provinsi Papua, Mozes Dimalouw mengharapkan, terpilihnya Kaimudin sebagai Ketua IAI Merauke dapat menyempurnakan kepengurusannya. Dengan begitu dapat bekerja maksimal sesuai perannya. Yang terpenting, seluruh apoteker diminta menjunjung nama baik profesi. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement