Gelandang Real Madrid Masih Berstatus Cameo

Gelandang Real Madrid Masih Berstatus Cameo

Gelandang Real Madrid Isco belum menjadi pilihan utama di Timnas Spanyol | AFP/Javier Soriano

Metro Merauke – Gelandang Real Madrid Isco Alarcon masih memainkan peran sebagai cameo di Timnas Spanyol. Dia harus mengalah dari bintang Barcelona Andres Iniesta. Penampilan terakhir melawan Israel, kemarin dinihari WIB, menunjukkan itu. Pemain yang membela Real Madrid sejak 2013 itu menggantikan Iniesta untuk kedua kalinya secara beruntun di bawah instruksi pelatih Julen Lopetegui.

Seperti pendahulunya Vicente del Bosque, Lopetegui enggan menurunkan kedua pemain secara bersamaan. Marca mencatat, dari 18 pertandingan terakhir Timnas Spanyol, Iniesta dan Isco hanya sekali tampil bersamaan di lapangan. Momen tersebut hadir ketika La Furia Roja menghadapi Ukraina pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Pada kurun waktu itu, Isco menggantikan Iniesta pada lima laga. Sedangkan dia hanya duduk di bangku cadangan karena cedera atau pertimbangan taktik di tujuh partai. Terlepas perlakuan itu, Isco mengaku tidak keberatan. Mantan pemain Malaga ini tetap senang bisa berkontribusi bagi timnas.

“Saya senang bisa berada di tim serta mendapat kepercayaan penuh. Saya selalu berusaha untuk berkontribusi sebanyak mungkin,” tutur sosok yang memenangkan dua titel Liga Champions bersama Real Madrid itu kepada Teledeporte. (Harley.Ikhsan)

Sumber: liputan6.com

Advertisement