Polda Papua Bekuk IRT Bandar Sabu Berstatus Haji

Polda Papua Bekuk IRT Bandar Sabu Berstatus Haji

Dua Tersangka yang Ditangkap Anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua

Metro Merauke – Dit Narkoba Polda Papua membekuk dua pengedar narkotika jenis Sabu berinisial  AES alias S dan HM, Rabu (22/3). Satu dari tersangka yakni HM, merupakan ibu rumah tangga (IRT) yang berstatus seorang haji.

Kedua pelaku diamankan Anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua di lokasi berbeda. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti enam paket sabu yang dikemas di dalam plastik berukuran kecil.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi yang menyebut di Jalan Damai Kamkey, Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura sering terjadi transaksi sabu. Anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua kemudian melakukan penyelidikan.

“Ketika dilakukan pemantauan dan penyelidikan, anggota membekuk pelaku berinisial AES. Barang bukti berupa narkotika janis sabu berukuran kecil. Disimpan di dalam saku celana pelaku. Pelaku langsung diamankan anggota,” kata Kombes Pol Kamal, Kamis (23/3).

Katanya, setelah menangkap AES, anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua kembali menangkap satu pelaku lainnya berinisial HM di jalan Damai, belakang bengkel Star Motor.

“AES mengaku ia mendapatkan barang itu dari HM. Anggota langsung memburu HM di rumahnya. HM ini merupakan ibu rumah tangga yang sudah haji. Saat digeledah, petugas mengamankan barang bukti sebanyak lima paket sabu berukuran kecil,” ujarnya.

Hingga kini kedua pelaku yang merupakan pengedar dan pemakai itu mendekam di sel Mapolda Papua untuk kepentingan pengembangan lanjutan.

“Tinggal dilakukan proses penyidikan terhadap HM dari mana barang haram itu dia dapat,” katanya. (Arjun)

Advertisement