Anggota Polres Merauke Dites Urine

Anggota Polres Merauke Dites Urine

Pemeriksaan Urine Anggota Polres Merauke, Papua oleh BNNP Provinsi Papua, Kamis (23/3) di Aula Polres Merauke.

Metro Merauke – Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua melakukan tes urine terhadap anggota Polri dijajaran Polres Merauke, Kamis (23/3).

Tes urine yang berlangsung di Aula Polres Merauke ini berdasarkan permintaan Kapolres setempat. Tujuannya, mengetahui apakah ada anggota polisi yang memakai obat-obatan jenis narkotika.

“Mengantisipasi pemakaian obat-obatan jenis narkotika, Polres Merauke meminta kami untuk melakukan pemeriksaan. Kami akan lihat hasilnya. Kami akan kembalikan kepada pembinaan internalnya,” kata Haji Muhamad Safei, Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Papua disela-sela pemeriksaan urine.

Sementara Wakapolres Merauke, Kompol Marthin Asmuruf, mengatakan, dari hasil tes urine, akan  diketahui berapa besar kandungan obat-obatan yang dipakai anggota Polri. Jika ada yang kedapatan atau positif, segera tindak khusus.

“Kita lihat dari kadar penggunaannya. Ada penanganan secara khusus. Hasil pemeriksaan ini, kami akan bawa ke Polda untuk mengetahui langkah-langkah yang akan diambil pimpinan,” ujarnya.

Katanya, ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun terhadap anggota Polri. Sebagai upaya penekanan pemakai narkotika dan pencegahannya. Sebanyak 100 anggota Polres Merauke yang diperiksa urine. Hasilnya, semua negatif.

Pemda Merauke juga diminta segera membentuk Badan Narkotika Kabupaten, untuk membantu menangani masalah narkoba di kabupaten itu. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement