Dipinjami Mobil Kepresidenan, SBY: Dipakai 20 Menit Langsung Rusak

Dipinjami Mobil Kepresidenan, SBY: Dipakai 20 Menit Langsung Rusak

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) | Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Metro Merauke – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipinjami mobil kepresidenan oleh negara setelah tak lagi menjabat pada akhir 2014. SBY menyebut mobil tersebut jarang dipakai dan saat dipakai sekitar 20 menit, langsung rusak.

Hal tersebut disampaikan SBY melalui rilis yang diterima dari juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (21/3) malam. Terakhir SBY menaiki mobil berjenis Mercedes-Benz S600 Guard itu pada September 2016. “Sebenarnya mobil keras yang disediakan negara tersebut sangat jarang saya gunakan. Terakhir kali saya naiki bulan September 2016 (6 bulan yang lalu) dan waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak,” ujar SBY.

SBY menambahkan, mobil tersebut kini telah berusia sekitar 10 tahun. Usia yang sudah satu dekade tersebut membuat mobil sering mengalami gangguan. “Mobil tersebut kini berusia 10 tahun dan mudah sekali mengalami gangguan,” imbuhnya. Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan mobil yang dipinjamkan tersebut akan segera dikembalikan ke negara.

“Baru beberapa minggu lalu, sudah ada komitmen dari pihak beliau, mobil itu akan dikembalikan,” terang Djumala kepada detikcom, Selasa kemarin. Saat ini, kata Djumala, sedang dilakukan proses administrasi pengembalian mobil tersebut. “Lagi dibuat surat pengembaliannya,” jelasnya. (rna/aik)

Sumber: detiknews.com

Advertisement