Calon Ketua DPRD Merauke akan Diplenokan

Calon Ketua DPRD Merauke akan Diplenokan

Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj.Almarotus Solikah

Metro Merauke – Siapa yang akan menduduki pimpinan Ketua DPRD Merauke, Papua menggantikan almarhum Kanisia Mekiuw segera terjawab.

Kamis (23/3), DPRD setempat akan menggelar pleno penetapan menyusul diterimanya surat dari DPP Gerindra Nomor 03-007/A/MK-Gerindra/2017 yang menyatakan F.X Sirfefa sebagai Ketua DPRD Merauke.

Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj.Almarotus Solikah mengatakan, DPRD akan melanjutkan paripurna yang sempat tertunda agar masyarakat Merauke segera memiliki Ketua DPRD depenitif.

“Sudah tugas DPRD melanjutkan paripurna yang sempat diskor. Saat itu kami sepakat, jika ada surat dari DPP Gerindra, akan langsung ditindaklanjuti,” katanya kepada Metro Merauke, Rabu (22/3).

Menurutnya, dalam paripurna akan dilakukan penetapan ketua DPRD Merauke pengganti. Jika nantinya ada yang keberatan, akan dilakukan penyelesaian internal.

“Jika dalam Partai Gerindra sendiri masih terjadi beda pendapat, kami tidak bisa mengintervensi. Itu kewenangan partai. Pada prinsipnya dalam surat DPP Gerindra itu, dengan jelas telah menjawab aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata dia, surat itu menyebut rekomendasi sebelumnya dinyatakan masih berlaku dan sah.

“Nantinya, hasil pleno penetapan ketua pengganti akan dibawa ke Gubernur Papua sebelum dilakukan pelantikan,” imbuhnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement